Cara Unlock Bootloader Untuk Semua Type Xiaomi via Mi Flashtool

Droindo - Kalau Bahas Xiaomi emang ga ada abisnya, Kali ini Droindo akan Membagikan Tutorial Cara Unlock Bootloader Untuk Semua Type Xiaomi via Mi Flashtool.

Cara Unlock Bootloader Untuk Semua Type Xiaomi via Mi Flashtool

Pada Kesempatan kali ini mimin akan memberikan sebuah tutorial untuk Cara Unlock Bootloader via Miflash Tools untuk semua Hp Xiaomi 2019. yang tentu saja tools ini Software resmi dari pihak MI sendiri.

belakangan sedang hangat dengan munculnya Produk Smartphone terbaru dari Xiaomi yang menjadikan REDMI menjadi sebuah merek tersendiri. sebelumnya Redmi adalah sebuah lini produk dari Xiaomi. kamu pasti sudah tau mengenai produk yang saya maksud yakni Redmi Note 7.

Peminat dari hp Xiaomi semakin naik hari ke hari secara global, Setelah sukses besar dari lini ponsel Redmi Note 3, Kemudian Xiaomi memperluas produk mereka ke pasar global dengan produk yang inovatif dan terbaru.

ponsel Xiaomi sangat laris di dunia karena mereka membawa keunggulan dari segi spesifikasi, performa, build quality & harga yang relatif lebih murah dibanding kompetitor, selain itu kepopuleran ponsel xiaomi adalah karena xiaomi memiliki system operasi MIUI yang mudah di kustomisasi dan sangat user friendly.

Untuk Ponsel Xiaomi terbaru sekarang ini semuanya dalam posisi Locked Bootloader untuk alasan keamanan. untuk meng unlock Bootloader nya, kamu harus mengikuti tutorialnya dibawah ini.

Baca Juga : Cara memblokir nomor Handphone yang mengganggu di hp Xiaomi

Kenapa Xioami me locked bootloader 

Pasti kamu pernah berpikir begitu, kenapa xiaomi melakukan itu? menurut pihak xiaomi, mereka melakukan ini demi alasan keamanan. mereka ingin memastikan keamanan ponsel kamu jika kehilangan atau ponsel kamu dicuri oleh seseorang.

dengan posisi hp yang masih locked bootloader, orang itu tidak akan bisa me flash Custom ROM hp kamu, bahkan tidak bisa boot ke Recovery bawaan untuk melakukan Factory Reset atau Reset ke setelan pabrik. Begitulah kenapa Xiaomi me lock bootloader ponsel keluaran meraka sampai saat ini.

Kenapa Xioami me locked bootloader 

Unlock Bootloader adalah sebuah metode yang memungkinkan kamu untuk bisa mengubah sesuatu di perangkat android kamu. dengan meng unlock bootloader, kamu bisa menginstal / flash Custom ROM, install Custom Recovery, me root hp kamu, memasang GCAM, dan lain sebagainya sesuai keinginan kamu.

Untuk HP Xiaomi kamu bisa meng unlock Bootloader hp kamu dengan menggunakan Mi Flash Unlock tools, proses ini berhasil di ponsel xiaomi Xiaomi Redmi Note 3, Xiaomi Redmi Note 4, Xiaomi Mi 4C, Mi Note Pro, Mi 4S, Mi 5, Redmi 3, Xiaomi Mi 5C, Redmi 4 / 4a, Redmi Note 4, Redmi 5, Redmi Note 5a / 5, Redmi 6, Redmi note 6, dan ponsel keluaran terbaru lainnya.

Catatan penting :
  • unlock bootloader bisa menghanguskan garansi
  • kami tidak bertanggung jawab jika ada kerusakan
  • metode ini hanya untuk hp xiaomi saja, jangan mencoba di hp merek lain.
Persyaratan : 

  1. Pastikan kamu sudah membackup data data penting di hp kamu untuk mencegah kehilangan data selama proses unlock bootloader ini.
  2. Install Xioami USB Driver di komputer / laptop kamu.
  3. Enable USB debugging di hp xiaomi kamu
  4. Pastikan hp xiaomi kamu menggunakan MIUI ROM official


Cara Unlock Bootloader via Miflash Tools untuk semua Hp Xiaomi 2019


  • Unduh terlebih dahulu Miflash Unlock Tool
  • Pastikan USB Debugging sudah diaktifkan, jika belum tahu caranya, buka Pengaturan > Tentang Telepon > klik di Versi MIUI  7-8 kali sampai muncul tulisan "anda sudah menjadi pengembang", lalu kembali ke pengaturan > setelan tambahan > pilih opsi pengembang > lalu geser menu Debugging USB, geser juga menu Buka Kunci OEM.
  • Instal Driver yang sesuai dengan tipe HP Xiaomi kamu
  • Backup terlebih dahulu data penting kamu
  • Login ke Mi Account kamu, jika belum memiliki Mi Akun buatlah terlebih dahulu.

Langkah - langkah untuk unlock Bootloader :


  1. Unduh dan extract file Mi flash unlock tool tadi ke komputer kamu, setelah diextract jalankan program MiflashUnlock.
  2. Akan muncul jendela baru yang isinya meminta persetujuan, klik saja Tombol Agree dibawah untuk melanjutkan.
  3. Sekarang kamu harus Sig in ke dalam Mi account kamu, pastikan gunakan Akun Mi yang sama seperti di hp kamu untuk melakukan UBL.
  4. Setelah berhasil Login, akan muncul keterangan "Not Connected to the phone", kamu harus menghubungkan hp Xiaomi kamu menggunakan kabel data usb.
  5. Koneksikan hp kamu  di mode Fastboot, caranya matikan hp kamu terlebih dahulu, lalu nyalakan dengan menekan tombol power dan volume down secara bersamaan hingga masuk ke mode fastboot
  6. jika berhasil akan muncul tulisan "phone connected", untuk melanjutkan klik Unlock, maka proses unlock bootloader akan berjalan.
  7. Proses unlock bootloader ini memakan waktu 2-3 menit untuk berhasil unlock bootloader hp kamu, kamu akan melihat pesan Unlocked Succesfully.
Tutorial Unlock Bootloader hp xiaomi terbaru
Setelah Proses Unlock Bootloader hp kamu berhasil, kamu bisa menyalakan ulang hp kamu seperti biasa, dengan berhasilnya hp xioami kamu ter unlock bootloader nya, kamu sekarang bisa bebas memasang Root hp kamu, Instal Custom ROM, Custom Recovery, atau yang sedang tren yaitu memasang GCAM Mod.

Jika kamu mengalami kendala seperti muncul pesan proses harus menunggu 720 jam dan sebagainya, kamu tidak punya pilihan lain selain harus menunggu hehe.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter